Sabtu, 02 April 2011

otak komputer dengan manusia

Cybernetic: suatu kenyataan bahwa ada kesamaan antara komunikasi dan kontrol dalam otak manusia dengan fungsi-fungsi di dalam mesin. Cybernetic adalah ilmu pengetahuan mengenai control. Komputerisasi adalah hasil pengembangan dari cybernetics.
Konstruksi: serta isi otak manusia jauh lebih dahsyat dari jenis komputer yang paling hebat yang bisa diciptakan oleh manusia.
Sistem kerja komputer: untuk bisa memberikan jawaban-jawaban yang kita kehendaki maka komputer memerlukan data-data atau informasi lengkap tentang masalah yang kita pecahkan.
Kontrol: apakah anda mengisi pikiran anda dengan hal-hal yang tidak baik? Secara otomatis kesadaran dan bawah sadar kita menggerakkan sistem saraf dan otak untuk mengendalikan diri seseorang. Sehingga perbuatan-perbuatan jasmani yang dilakukan, ditujukan hanya untuk memuaskan gambaran-gambaran yang ada dalam pikiran seseorang oleh karna itu isi otak kita harus sering diperiksa apa isinya? Surat kabar melulu atau hanya angan-angan saja?
Komputer yang ada didalam otak Anda membutuhkan informasi lengkap, sedangkan hati dan pikiran anda yang akan bertindak sebagai programer membutuhkan keyakinan dengan jalan mendekati fakta-fakta yang ada.
Cybernetics telah membawa bukti-bukti bahwa bawah sadar kita bukanlah merupakan suatu pikiran, melainkan suatu mekanisme, suatu alat pencapai gol.
Jumlah sel komputer terbesar yang pernah dibuat adalah 40.000 sel. Jumlah sel komputer yang siap dipakai didalam otak manusia adalah 10.000.000 sel. Yang anda perlukan ialah melatih komputer anda dengan respons-respons sukses,
Apabilah anda mempunyai suatu problem yang tak terpecahkan, hal itu adalah disebabkan otak bertindak berdasarkan kebohongan. Anda terlalu banyak mengumpulkan pendapat-pendapat teori yang salah. Komputer tidak memberikan jawaban berdasarkan pendapat-pendapat tapi ia mengumpulkan informasi, fakta dan memberikan jawaban tepat. Kalau fakta-fakta memasuki komputer anda itu akan mendapatkan jawaban yang benar.
Untuk mencari jalan keluar atas problem anda sekarang ini, hentikan mempertahankan pendapat-pendapat anda yang belum tentu betul selama ini, tutup mulut dahulu, serta ambil informasi-informasi yang masuk (bukan pendapat-pendapat yang masuk)
Anda betul-betul harus bisa membedakan antara pendapat dengan informasi yang benar. Jadi gunakanlah sistem komputer dalam hidup ini.
Perasangkaan buruk, perasaan semangat, kegembiraan, kesedihan anda harus digunakan dengan semestinya pada tempatnya. Jangan malahan dipakai untuk mengacau balaukan komputer yang ada dalam pikirang anda.
Mereka yang menginginkan yang mudah-mudah, tentu hidupnya berkekurangan, sebaliknya meraka yang tahan mengerjakan yang sukar-sukar tentu hidupnya berkecukupan.
Apabilah anda diajak oleh rekan anda untuk malakukan sesuatu yang memakan waktu lama, atau Apabilah anda kerapat kalian berbuat sesuatu yang memakan waktu lama, maka tanyakanlah pada diri anda sendiri “apakah kebiasaan atau tindakan saya ini akan mendekatkan saya kepada target yang saya buat? Kalau kebiasaan kita itu memang mandekatkan diri kepada target, itulah respon-respon sukses, tapi kalau perbuatan kia itu menjauhkan diri dari target yang telah kita tentukan, maka itulah respon-respon kegagalan untuk mencapai sukses, tentukanlah suatu gol, kemudian lakukanlah respon-respon sukses setiap hari, dan dengan demikian tujuan anda akan tercapai bagaimanapun jauhnya.
Gunakanlah seluruh kemampuan anda
Menurut penyelidikan dari suatu institusi yang khusus menyelidiki otak manusia terbukti bahwa sesungguhnya otak manusia itu sangat hebat kemampuannya. Menurut para ahli ilmu pengetahuan kebanyakan orang hanya menggunakan 5% saja dari kemampuannya. Apabilah ada orang yang bisa menggunakan 50% saja dari kemampuan otaknya atau kemampun berpikirnya, maka gambaran kepintaran orang tersebut dilukiskan sebagai berikut: bisa menguasai 40 bahasa dengan mudah, hapal 1 set encyclopedia, dan sekaligus 12 titel keserjanaan.
Pikiran manusia bisa dibagi menjadi 2 bagian yaitu pikiran sadar dan pikiran tak sadar (bawah sadar). Orang yang kesadarannya ingin sukses, ingin pintar, ingin kaya, dan lain-lain, tapi bawah sadarnya takut gagal, kita tidak heran lagi bahwa orang tersebut akhirnya gagal.
Berpikir dengan gambaran- gambaran
 Gambaran gagal akan diikuti oleh tindakan tindakan atau usaha-usaha yang gagal.
 Sebliknya gambaran sukses akan diikuti oleh hasil-hasil yang sukses.
 Berapa lama anda menggambarkan hal-hal yang baik?
 Untuk berpikir diperlikan keberanian yang sangat dan musuh dari pikiran anda ialah fakta-fakta yang berlainan dengan gamba yang anda inginkan, dan pikiran anda sendiri, dan setan yang menakut-nakuti anda dengan kegagalan.
Seluruh mekanisme yang ada dalam diri anda akan berusaha secara otomatis untuk menyesuaikan kenyataan dengan gambaran-gambaran yang ada di dalam bawah sadar.
Simbol jenius
 Suka membaca
 Suka mendatangi perpustakaan
 Suka mengadakan penyelidikan
 Sangat rajin bekerja
 Berpikir setiap hari, jangan Cuma mengingat-ngingat
 Belajar sendiri atau di universitas
 Suka akan kemajuan

Penelitian ahli-ahli ilmu pengetahuan
 Kita baru bisa menguasai dengan baik suatu pengetahuan apabilah kita paling sedikit mengulangnya 7 kali.
 Kita harus berusaha mempelajari sampai bisa kalau tidak bisa bertanya.
 Kita jangan bersifat menghafal, atau berpegang pada buku, dan jangan menerima pelajaran secara pasif.
 Emosi tidak boleh tumbuh lebih pesat dari pada pikiran (rasio yang tinggi hanya dapat dicapai bila kita berhasil menekan emosi lebih rendah).
 Bila terjadi suatu kemerosotan semangat belajar akibat dari factor-faktor non-teknis, perlu dipikirkan untuk berpindah tempat.
 Setip manusia normal mempunyai potensi yang sama untuk menjadi mahasiswa teladan hanya kebiasaan buruklah (habit) yang menjadi penghalang utama kenapa sampai prestasi tersebut tidak dapat digapai.
by wahid

Tidak ada komentar: